Rabu, 19 Januari 2011

Pemasangan antena Grid


Alat dan bahan yang dibutuhkan :
1. Antena Grid 2,4 Ghz
2. Safety Belt ( sabuk pengaman )
3. Besi siku
4. Tas kecil
5. 3 buah klem
6. Kunci pas ukuran 10 / 11 ( sesuai yang dibutuhkan )
7. Tang lancip
8. Kabel / tali
9. Pakaian yang sesuai ( misal werpak )

Langkah - langkah pemasangan antena grid, yaitu :
  • Mulailah dengan berdoa terlebih dahulu.
  • Pasang sabuk pengaman pada tubuh dengan benar kira - kira di bagian perut.
  • Gunakan sepatu ket dan kencangkan talinya hingga kencang.
  • Bawa semua peralatan pada tas kecil.
  • Bawa antena dengan di tali dan diikatkan pada bagian punggung, jika pemasangan tidak terlalu tinggi.
  • Naiki tower dengan hati-hati, pegangan dengan kencang.
  • Jika sudah sampai pada tempat / bagian pemasangan antena pada tower kaitkan tali sabuk pengaman pada tower.
  • Kaitkan beberapa lilitan hingga terasa nyaman.
  • Mulailah dengan pemasangan siku dengan 3 buah klem hingga kencang.
  • Ketika memasang siku kaitkan dulu antena pada tower.
  • Setlah pemasangan siku selesai, kemudian pasang antena kencangkan semua baud dengan benar/ kuat menggunakan kunci pas yang sesuai.
  • Setelah itu lepas sabuk pengaman dari tower dan turun denagn hati - hati.
Pengalaman yang saya dapatkan setelah memasang antena grid, yaitu ketika saya mulai naik saya harus mengumpulkan rasa percaya diri yang kuat bahwa saya bisa melakukannya. Saya mulai dengan berdoa, Alkhamdulillah saat itu tidak terlalu panas dan angin bertiup spoy - spoy di atas rasanya nggak ingin turun tapi kaki ku pegel. Saya memilih membawa peralatan yang ringan yaitu tas kecil karena mudah dibawa. Sebenarnya di atas tidak begitu menakutkan malah pemandangannya indah sekali karena sekolahan dakat dengan laut. Saya merasa senang ketika sudah turun sampai ke bumi/ ke tanah lagi.

Inilah foto ku ketika di atas:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar